Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masih Dibuka, Simak Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 60

Bagi calon peserta yang belum memiliki akun dan ingin mendaftar Kartu Prakerja gelombang 60 dapat melakukannya secara mandiri melalui laman https://dashboard.prakerja.go.id/daftar. 

Sementara, bagi yang sebelumnya pernah mendaftar, dapat langsung klik "Gabung Gelombang" pada dashboard akun Kartu Prakerja.

Pendaftar yang lolos dan sudah mengikuti pelatihan Kartu Prakerja nantinya akan mendapat insentif hingga Rp 4,2 juta. Perinciannya terdiri dari biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, insentif biaya mencari kerja sebanyak 1 kali sebesar Rp 600.000, dan insentif pengisian survei evaluasi sebesar Rp 50.000 yang akan diberikan paling banyak 2 kali.

Syarat daftar Kartu Prakerja

Sebelum mendaftar, pastikan kamu sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan. Adapun syarat daftar Kartu Prakerja gelombang 60 di antaranya sebagai berikut:

Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 60

Berikut cara daftar Kartu Prakerja gelombang 60 selengkapnya:

Sebagai informasi, Kartu Prakerja merupakan program bantuan pemerintah yang memberikan pelatihan dan insentif bagi masyarakat Indonesia yang ingin meningkatkan keterampilan dan produktivitasnya.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas angkatan kerja Indonesia dan mengurangi pengangguran.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti program Kartu Prakerja Gelombang 60.

1. Meningkatkan keterampilan dan kompetensi kerja

Kartu Prakerja memberikan bantuan biaya pelatihan yang bisa digunakan untuk mengikuti pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhanmu. Pelatihan-pelatihan tersebut dapat membantumu meningkatkan keterampilan dan kompetensi kerja yang dibutuhkan di dunia kerja.

2. Mendapat insentif pasca-pelatihan

Setelah menyelesaikan pelatihan, kamu akan mendapatkan insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600.000. Insentif ini bisa digunakan untuk membantumu memulai usaha atau mengembangkan keterampilan yang telah kamu pelajari.

3. Meningkatkan kesempatan mendapatkan pekerjaan

Kartu Prakerja dapat membantu kamu meningkatkan kesempatan mendapatkan pekerjaan karena kamu akan memiliki keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

4. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Kartu Prakerja dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena dapat membantu masyarakat meningkatkan keterampilan dan kompetensi kerja, mendapatkan pekerjaan, dan memulai usaha.

https://money.kompas.com/read/2023/08/27/194521926/masih-dibuka-simak-syarat-dan-cara-daftar-kartu-prakerja-gelombang-60

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke