Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jangan Bingung, Ini Akses Menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah menyiapkan sejumlah akses untuk memudahkan penumpang dari dan menuju stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung.

Pasalnya, tiket kereta cepat Jakarta-Bandung sudah dapat dipesan untuk keberangkatan mulai 18 Oktober 2023 dengan harga sebesar Rp 300.000 untuk semua rute dan sudah termasuk tiket KA Feeder. Namun, untuk saat ini tiket yang tersedia hanya untuk kelas premium ekonomi.

Stasiun kereta cepat yang beroperasi hanya Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar dengan 14 perjalanan setiap harinya, sedangkan Stasiun Karawang masih belum digunakan untuk melayani penumpang.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya telah menyiapkan akeseibilitas ketiga stasiun tersebut melalui intermoda dan jalan yang akan mempermudah dan memperlancar perjalanan penumpang dari dan menuju stasiun kereta cepat.

"Untuk mempermudah akses Stasiun Kereta Cepat Whoosh, KCIC telah berkoordinasi pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan para operator transportasi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (16/10/2023).

Berikut akses stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung yang telah tersedia untuk penumpang yang ingin menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh.

Eva mengungkapkan, khusus untuk penumpang Kereta Cepat Whoosh mendapatkan gratis perjalanan KA Feeder dengan perhentian di Padalarang, Cimahi, dan Bandung.

"Hal ini KCIC hadirkan sebagai bentuk peningkatan pelayanan yang kami berikan kepada para penumpang Kereta Cepat Whoosh," ucapnya.

Ke depan, KCIC akan terus menambah angkutan lanjutan di stasiun kereta cepat Jakarta Bandung maupun exit tol dan jalan baru bekerjasama dengan seluruh stakeholder.

https://money.kompas.com/read/2023/10/16/112200126/jangan-bingung-ini-akses-menuju-stasiun-kereta-cepat-whoosh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke