Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masuk Kategori Miskin tapi Tak Dapat Bantuan Pangan Beras? Simak Caranya

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Perum Bulog mulai menyalurkan bantuan pangan beras yang dilakukan hingga Maret nanti.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat berpendapatan rendah yakni Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan data P3KE Kemenko PMK.

Tecatat ada sebanyak 22 juta KPM yang mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram yang diberikan setiap bulannya hingga Maret nanti.

Lalu bagaimana jika penerima bantuan pangan beras masuk dalam kategori miskin namun tidak mendapatkan bantuan pangan beras tersebut?

Berdasarkan keterangan Badan Pangan Nasional, dijelaskan masyarakat yang masuk dalam kategori miskin tapi tidak masuk dalam daftar penerima bantuan pangan beras bisa mengupdate data melalui mekanisme verifikasi P3KE di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda.

Kegiatan tersebut diawali dengan musyawarah desa yang dilakukan secara berkala. Selanjutnya Bappeda akan melaporkan updatenya ke Kemenko-PMK.

Untuk diketahui bantuan pangan beras ini sudah dilakukan sejak awal tahun yang lalu. Pemerintah pun berencana akan melanjutkan program ini hingga Juni mendatang, tergantung dengan kecukupan APBN.

https://money.kompas.com/read/2024/02/02/163232326/masuk-kategori-miskin-tapi-tak-dapat-bantuan-pangan-beras-simak-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke