Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saham Teknologi Tertekan, Wall Street Berakhir Mayoritas di Zona Merah

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham AS atau Wall Street mayoritas berakhir di zona merah pada penutupan perdagangan Kamis (18/4/2024) waktu setempat. S&P 500 turun beruntun dan merupakan yang terpanjang sejak Oktober tahun lalu.

Dikutip dari CNBC, Jumat (19/4/2024), indeks saham S&P 500 kehilangan 0,22 persen ke level 5.011,12, sedangkan Nasdaq Komposit melemah 0,52 persen berakhir di level 15.601,50.

Namun demikian, indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) menguat 22,07 poin, atau 0,06 persen dan berakhir pada posisi 37.775,38.

Dengan penurunan tersebut, S&P 500 dan Nasdaq masing-masing mencatatkan penurunan kelima berturut-turut.

Untuk S&P 500, ini merupakan penurunan beruntun pertama sejak akhir Oktober, tepat sebelum pasar bullish. Ini juga merupakan pergerakan negatif terpanjang Nasdaq sejak Januari.

Indeks-indeks utama juga siap mengalami kerugian minggu ini. S&P 500 telah turun lebih dari 2 persen dalam minggu ini, sementara itu Dow Jones merosot 0,6 persen untuk periode yang sama.

Nasdaq anjlok lebih dari 3 persen minggu ini karena saham-saham teknologi mengalami tekanan.

Hal ini menempatkan indeks pada kecepatan penurunan mingguan keempat berturut-turut, yang akan menandai rekor negatif terpanjang sejak Desember 2022.

Pergerakan ini terjadi pada kuartal kedua yang sulit di Wall Street, dengan ketiga indeks turun pada bulan April.

Kemunduran tersebut sebagian didorong oleh meningkatnya kekhawatiran seputar jalur inflasi dan kebijakan moneter dari bank sentral AS Federal Reserve.

“Sekarang, apa yang diperhatikan pelaku pasar apakah kita akan melihat titik terendah yang lebih rendah atau tidak,” tambah dia.

Investor telah mengikuti rilis pendapatan perusahaan terbaru yang tampaknya menjadi awal positif untuk musim ini. Menurut FactSet, lebih dari 12 persen perusahaan yang terdaftar di S&P 500 telah melaporkan, menurut kinerjanya.

Sebanyak 73 persen di antaranya telah melampaui ekspektasi Wall Street untuk kinerja individu mereka.


https://money.kompas.com/read/2024/04/19/075800826/saham-teknologi-tertekan-wall-street-berakhir-mayoritas-di-zona-merah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke