Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebab Kecelakaan Heli TNI AU Belum Diketahui

Kompas.com - 08/01/2008, 11:46 WIB

JAKARTA, KCM - Sejauh ini, penyebab kecelakaan helikopter Twinpack milik TNI AU yang jatuh di Pekanbaru, Senin (7/1), belum diketahui. Oleh karenanya Markas Besar TNI Angkatan Udara mengirim tim evaluasi guna menyelidikinya.

Kepala Staf AU Marsekal Madya Subandrio yang ditemui usai serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Selasa (8/1), mengatakan tim evaluasi mabes TNI AU yang dipimpin oleh Marsekal Pertama TNI Rudi Suprasojo sudah diberangkatkan ke Pekanbaru.

KSAU sendiri hingga kini belum mengetahui secara pasti penyebab jatuhnya heli tersebut. "Penyebabnya saya belum tahu. Baru saya perintahkan tim dari Mabes TNI AU untuk menyelidiki penyebabnya," ujar Subandrio.

Saat dikonfirmasi mengenai kondisi awaknya, KSAU mengatakan, dari 11 orang penumpang, satu orang dipastikan meninggal dunia. "Dari 11 orang itu, empat di antaranya adalah kru dari TNI AU, dan tujuh lainnya adalah penumpang."

Subandrio juga memerintahkan penyelidikan mengapa ada penumpang sipil yang ikut dalam helikopter tersebut dan menjadi korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com