Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baharuddin: Saya Dukung Pemberantasan Korupsi

Kompas.com - 04/08/2008, 18:46 WIB

JAKARTA, SENIN - Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Baharuddin Aritonang dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar hadir dalam satu forum "Pemantapan Komitmen Mewujudkan Good Governance dan Zona Anti Korupsi" di Gedung MK, Senin (4/8) sore. Seperti diketahui, Baharuddin merupakan salah satu nama yang disebut Hamka Yandhu ikut menerima aliran dana BI. Baharuddin pun pernah dimintakan keterangan oleh KPK saat proses penyelidikan.

Disela-sela menyampaikan ceramahnya dihadapan para pegawai MK, Baharuddin mengatakan, "Hari ini saya ketemu Pak Antasari, besok saya yang diundang KPK. Diundang untuk kedua kalinya. Tapi nggak apa-apa, saya mendukung pemberantasan korupsi. Jangan marah ya, Pak Antasari."

Namun, tak hanya sekali-dua kali Baharuddin menyinggung soal kasus yang menyeret dirinya. Ia juga sempat mengutarakan, bahwa selama menjadi anggota DPR dirinya tak tergabung dalam Panja UU BI.

Saat jatahnya memberi ceramah tiba, Antasari pun menanggapi apa yang disampaikan Baharuddin. "Saya jadi berpikir, saya diundang untuk mengisi seminar atau mendengar klarifikasi Pak Baharuddin ya? Saya catat ada 8 kali beliau menyinggung soal itu (kasus), baik klarifikasi atau perbedaan pendapat. Tapi saya bertahan untuk tidak menyikapi apa yang disampaikan Pak Baharuddin, kita lihat saja apa yang berkembang dan biarkan proses hukum berjalan," tegas Antasari.

Menurut rencana, Selasa (5/8) besok, Baharuddin akan kembali menjalani pemeriksaa oleh KPK. Saat ditanya tentang hal ini, Baharuddin tak mau banyak berkomentar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com