Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Pimpin Rapat APBN 2009

Kompas.com - 19/08/2008, 10:57 WIB

JAKARTA, SELASA - Wakil Presiden (Wapres) Muhammad Jusuf Kalla, Selasa (19/8) pagi memimpin rapat kordinasi mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Istana Wapres, Jakarta.

Rapat dihadiri oleh sejumlah menteri terkait seperti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro, Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Perhubungan Syafii Djamal, Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono. Adapun Menteri Koordinator Perekonomian yang dijabat oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati justru tidak hadir.

Sri Mulyani diwakili oleh Kepala Badan Analisa Fiskal Departemen Keuangan Anggito Abimanyu dan Staf Ahli Menko Perekonomian Muhammad Ichsan. Menteri Agama juga hanya diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen)-nya.

Dari informasi yang diterima Kompas, sejumlah menteri tidak bisa hadir karena harus mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan pagi sambil sarapan di Departemen Luar Negeri di Pejambon, Jakarta.

Diperkirakan, rakor mengagendakan membahas dampak perubahan asumsi harga minyak mentah dunia dari sebelumnya 130 dollar AS per barrel menjadi 100 dollar AS per barrel terhadap besaran subsidi BBM, besaran belanja negara dan penerimaan negara serta defisit dan besarnya anggaran pendidikan yang menjadi sebesar 20 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com