Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Tiket KA, Antre dari Subuh

Kompas.com - 29/08/2008, 10:44 WIB

JAKARTA, JUMAT — Loket pemesanan tiket langsung di Stasiun Gambir, Jakarta, hari ini penuh sesak dengan antrean calon penumpang kereta api yang akan mudik ke daerah masing-masing. Menurut petugas keamanan, Sojikin, yang berjaga di lokasi, antrean sepanjang sekitar 7 meter terjadi sejak pukul 05.00.

"Mereka biasanya menginap di sini untuk memesan tiket pada pagi harinya, kan loket dibuka pukul 07.00," tuturnya. Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jumat (29/8), masih tampak antrean puluhan calon penumpang.

Beberapa dari mereka mengaku kecewa karena tiket untuk pemesanan hari ini habis. Seperti yang diungkapkan Agus yang akan memesan tiket KA Bima eksekutif untuk hari ini. "Saya antre sejak pukul 08.00, tapi begitu sampai di loket tiket sudah habis, bingung mau pulang tanggal berapa," ujarnya.

Ia menuturkan, harga tiket yang dipesannya mencapai Rp 370.000, sedangkan hari biasa sekitar Rp 250.000. "Saya harus antre besok lagi kalau mau pulang tanggal 29 karena pemesanan 30 hari sebelum," ujar karyawan asuransi tersebut.

Hal yang sama juga dialami Joko yang memesan untuk tanggal 28 September 2008. "Sudah antre dari kemarin tetap saja saya kehabisan tiket, kayaknya memang harus menginap di stasiun nanti malam," ujar warga Nipah, Jakarta Selatan, tersebut.

Berdasar informasi di layar loket pemesanan, tiket untuk tanggal 25-28 September 2008 semua tujuan habis. Penjualan tiket menjelang Lebaran berlaku pemesanan 30 hari sebelum keberangkatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com