Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salurkan Infaq, Danareksa Ganteng Dompet Dhuafa

Kompas.com - 18/09/2008, 15:34 WIB

JAKARTA, KAMIS - Danareksa Investment Management (DIM) menggandeng Dompet Dhuafa untuk penyaluran infaq pendidikan melalui Reksadana Danareksa Indeks Syariah (DINAR). Reksadana ini menyisihkan 0,01 persen  dari nilai aktiva bersih (NAB) selama setahun untuk infaq pendidikan kaum dhuafa.

Penandatangan kesepakatan ini dilakukan oleh Presiden Direktur DIM Priyo Santoso dan Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ismail A Said, di Jakarta, Kamis (18/9).

Nantinya, infaq pendidikan tersebut terealisasi dalam bentuk beasiswa bagi 400 anak SD Negeri di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Para siswa itu, terang Ismail, akan mendapat juga tunjangan transportasi dan uang buku, serta tabungan yang baru dapat dicairkan setelah siswa lulus sekolah. Kemudian dana infaq juga akan dipergunakan untuk pembangunan dua gedung perpustakaan umum di Tangerang, Provinsi Banten.

Saat ini total dana yang disalurkan Rp 100.025.000. Dana itu merupakan bagian dari hasil kelolaan DINAR selama periode April 2006 sampai dengan Juni 2008. "Tapi jumlah itu belum seberapa," kata Priyo terkesan merendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com