Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DHL Akan Operasikan Pergudangan Multi-user di Cikarang

Kompas.com - 04/11/2008, 17:15 WIB

 

JAKARTA, SELASA - DHL Exel Supply Chain, salah satu unit bisnis dari DHL, mengumumkan mulai Selasa (4/11) memulai kegiatan operasional di fasilitas pergudangan baru mereka di Cikarang, Jawa Barat.

Gudang itu dibangun di atas lahan seluas 32. 000 meter persegi di kawasan industri Delta Silicon II, Lippo Cikarang, Bekasi. Gudang terbagi atas area penyimpanan barang tertutup sebesar 18 .000 meter persegi, dan area penyimpanan barang terbuka sebesar 2.400 m eter persegi.   

"Kami menginvestasikan lebih dari 3 juta euro pada fasilitas pergudangan ini. Ini merupakah bentuk komitmen DHL terhadap para pelanggan di Indonesia," ujar Paul Graham, Chief Executive Officer DHL Exel Supply Chain Asia Pasifik, Selasa di Cikarang.  

"Fasilitas baru ini memungkinkan kami untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada pelanggan serta untuk memperluas jaringan distribusi domestik," tambah Graham. Gudang itu, mulai dibangun sejak Maret 2008.  

Fasilitas ini akan menjadi salah satu fasilitas terbesar yang dimilki oleh DHL Exe l Supply Chain di Indonesia, ungkap Rahim Tahir, Managing Director DHL Exel Supply Chain Indonesia.

Desain gudang disesuaikan dengan kebutuhan rantai pasokan pelanggan. Dilengkapi sarana penanganan barang yang terbaik untuk menangani proses barang datang maupun keluar. Serta, didukung sistem pergudangan yang terkomputerisasi untuk memudahkan sistem operasional pergu dangan, dokumentasi dan inventori barang.  

Fasilitas bongkar-muat tersedia untuk memudahkan bongkar-muat kendaraan setiap saat; rak-rak penyimpanan barang juga disediakan untuk dapat menyimpan barang dalam jumlah besar dan membutuhkan perlakuan khusus, kata Rahim.

Kini, DHL Exel Supply Chain Indonesia mengoperasikan lebih dari 15 fasilitas pergudangan di Indonesia dengan total luas 100.000 m eter persegi. Sebagian besar gudang, berlokasi di Jabotabek guna mendukung pelanggan DHL yang m emiliki sektor industri beragam, seperti consumer, retail, fashion, teknologi dan otomotif.

Jaringan DHL tersebar di lebih dari 220 negara di seluruh dunia. Lebih dari 300. 000 karyawan bekerja untuk DHL guna memberikan layanan yang cepat dan terpercaya sehingga mampu melampaui harapan pelanggan-pelanggannya.    

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com