Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUMN Promosi pada Investor dalam WIEF

Kompas.com - 03/03/2009, 18:29 WIB

JAKARTA, SELASA — Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempromosikan perusahaannya kepada beberapa investor asing yang umumnya berasal dari Timur Tengah di sela acara World Islamic Economic Forum (WIEF) kelima, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

 

Beberapa di antara BUMN tersebut adalah PTBA, BNI, PLN, MANDIRI, TELKOM, Semen Gresik serta Perusahaan Gas Nasional (PGN). BUMN tersebut maju satu persatu mempromosikan perusahaannya di depan para investor. Investor yang datang di antaranya Khazanah Nasional, VIG, VEM, RIB Islamic, Jumcon, International Holding, Albaraka Banking, Faisal Privite Bank serta VEM Group Berhard.

 

"Tujuannya namanya roadshow BUMN itu sebagai perusahaan publik harus ketemu investor. Karena kebetulan ada investor di sini ya sekalian ketemu," kata Menneg BUMN Sofyan Djalil, di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (3/3).

 

Sofjan mengatakan, pertemuan ini lebih kepada perkenalan saja, selanjutnya investor yang tertarik akan melakukan pendekatan secara personal. "Nanti investor yang tertarik listrik bisa bicara dengan Rudi (Wadirut PLN Rudiantara). Pertemuan ini adalah nondeal roadshow," tuturnya.

 

Menurut Sofyan, respons investor sejauh ini beragam. Ada yang tertarik dan saling bertukar kartu nama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com