Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stanchart Fokus Segmen Premium

Kompas.com - 05/03/2009, 15:16 WIB

JAKARTA, KAMIS - Berbeda dengan bank-bank lain, Standar Chartered fokus kepada nasabah dengan usia 30-35 tahun, atau segmen premium. Pihak Standar Chartered yakin segmen tersebut  sangat berpotensi karena sudah stabil dari sisi finansial.  

"Kita fokus dengan premium segment. Premium segment adalah nasabah yang mendapatkan gaji dari kantor, seperti saya atau para pengusaha kecil mandiri yang usianya 30-35," ujar Country Head Consumer Banking Standar Chartered Lany Darmawan di Jakarta Kamis (5/4) kepada Kompas.com  

Alasan pihak Standar Chartered menargetkan nasabah pada segmen ini karena pada usia tersebut sudah dapat dibilang mapan secara finansial. "Nasabah pada usia 30-35 kebanyakan sudah mapan dalam finansial. Kalau untuk pengusaha, mereka sudah menjadi pengusaha kecil mandiri, kita ingin membantu mengembangkan usaha mereka," terang Lany.  

Untuk sektor UKM, Stanchart menjanjikan pinjaman untuk mengembangkan usaha. "Kita mendukung usaha pemerintah untuk menjadikan orang menjadi pengusaha, kita akan memberikan pinjaman bagi para pengusaha kecil mandiri. Apalagi kami sangat mendukung penguasaha yang ingin melakukan ekspor-impor," tambahnya.

Sementara untuk skalanagan pekerja, Stanchart menawarkan program sesuai dengan kebutuhan nasabah. "Kita gali dulu apa kebutuhan mereka, hanya tabungan saja, tabungan dan pinjaman atau mereka ingin bermain di bursa," ujar Lany.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com