Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minyakita Dijual Komersial Setelah Oktober

Kompas.com - 12/05/2009, 13:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, minyak goreng kemasan murah merek Minyakita akan memasuki pasar komersial setelah Oktober 2009.

"Penjualan Minyakita melalui program Kepedulian Sosial Perusahaan di DKI Jakarta akan dilaksanakan setiap pekan dan berlangsung hingga Juni 2009," kata Mendag di sela penjualan Minyakita, di Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (12/5).

Kegiatan itu akan berlangsung sampai dengan Oktober 2009 dan selanjutnya Minyakita dijual secara komersial di pasar-pasar.

Pemerintah menetapkan harga Minyakita sebesar Rp 7.000 per liter atau naik Rp 1.000 per liter dari harga sebelumnya. "Tapi beda harga dengan minyak goreng curah di pasar tetap sama dengan dulu yaitu lebih murah Rp 2.000 per liter. Harga minyak curah saat ini di pasar rata-rata Rp 9.000 per liter," jelasnya.

Menurut Mendag, penetapan harga itu diharapkan dapat menahan fluktuasi harga minyak goreng di dalam negeri, sementara harga minyak sawit mentah (CPO) di pasar internasional sedang naik di sekitar 700 dollar AS per ton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com