Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Mega-Prabowo Tantang Tim SBY-Boediono Debat soal Ekonomi

Kompas.com - 11/06/2009, 16:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah membandingkan capaian di bidang ekonomi antara pemerintahan Megawati dan SBY, Ekonom PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menantang tim SBY-Boediono untuk berdebat mengenai kinerja dua pemerintahan tersebut.

Sebelumnya, Hendrawan memaparkan 18 aspek di bidang ekonomi, yang menunjukkan bahwa SBY dikatakan hanya unggul dari aspek pertumbuhan ekonomi dibandingkan Megawati.

"Tabel-tabel ini (perbandingan capaian) sudah saya berikan ke tim SBY-Boediono," kata Hendrawan pada diskusi mingguan di Mega-Prabowo Media Centre, Jakarta, Kamis (11/6).

Ia meminta, tim SBY-Boediono mengkritisi data yang sudah diberikannya. "Kalau sudah dikritisi, saya siap dipanggil. Saya beri waktu satu minggu untuk mengkritisinya," tantang Hendrawan.

Ia mengatakan, data-data yang diberikannya merupakan data resmi.

Rapor merah SBY

"Rata-rata terjadi deviasi negatif. BPS selama ini selalu melaporkan angka pengangguran yang menurun, ya kita percaya saja," kata dia.

"Angka pengangguran seperti disetel. Negara lain krisis, banyak PHK, kita malah pengangguran turun. Rapor merah untuk pertumbuhan ekonomi, pengangguran, dan kemiskinan," lanjut Hendrawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com