Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Lanjutkan CSR Pendidikan

Kompas.com - 10/12/2009, 16:10 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — CIMB Niaga menyerahkan bantuan pendidikan bagi korban gempa Tasikmalaya senilai lebih dari Rp 300 juta. Dana ini akan digunakan untuk rekonstruksi bangunan sekolah yang hancur akibat gempa serta pemberian peralatan pendidikan.

Kegiatan corporate social responsibility (CSR) ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya, di mana kala itu CIMB Niaga memberikan bantuan kebutuhan pascagempa berupa bahan makanan, obat-obatan, dan susu bayi senilai Rp 40 juta.

Bantuan disalurkan kepada dua sekolah, yakni Madrasah Ibtida’iah (MI) Burujul dan MI Garduh, yang keduanya terletak di Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat Aksi Cepat Tanggap. Dana bantuan yang disampaikan merupakan sumbangan dari masyarakat yang disampaikan melalui rekening amal CIMB Niaga Peduli Gempa Tasikmalaya. ”CIMB Niaga memiliki berbagai kegiatan CSR di antaranya dengan turut berpartisipasi bila terjadi bencana alam membantu para korban,” kata Catherine Hadiman, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga, Kamis (10/12/2009).

Gempa 7,2 skala Richter yang terjadi di Tasikmalaya tanggal 2 September 2009 mengakibatkan lebih dari 80 orang tewas, 1.250 orang luka-luka, dan lebih dari 50 orang lainnya hilang akibat tertimbun longsor. Gempa menghancurkan sebanyak 68.796 rumah, baik yang rusak sedang maupun ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com