Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Pimpin Sindikasi Kredit 92,7 Juta Dollar AS

Kompas.com - 15/12/2009, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank CIMB Niaga Tbk selaku mandated lead arranger bersama dengan bank-bank peserta sindikasi, yaitu PT Bank Mega Tbk dan PT Bank Resona Perdania, memberikan fasilitas kredit kepada PT NAP Info Lintas Nusa (NAP Info) senilai 92,7 juta dollar AS. Fasilitas kredit ini dipergunakan untuk mengambil alih pembiayaan pembangunan kabel serat optik sepanjang 1.055 km dari Jakarta ke Singapura yang disebut dengan Matrix Cable System.

Demikian dikatakan Wakil Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Cathterine Hadiman, Selasa (15/12/2009) di Jakarta. NAP Info merupakan perusahaan pemilik kabel serat optik bawah laut dengan kapasitas 2,56 terabyte dan telah memulai kegiatan komersialnya untuk penjualan Matrix Cable System sejak Agustus 2008.

Telekomunikasi merupakan salah satu industri yang strategis dan berkembang pesat di Indonesia. Sebagai negara yang memiliki jumlah penduduk nomor 4 terbesar di dunia, potensi pertumbuhan industri ini masih cukup besar pada masa mendatang. NAP Info sebagai perusahaan yang menunjang industri telekomunikasi ini tentunya juga memiliki prospek perkembangan yang sangat baik.

Saat ini, 77,24 persen saham Bank CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group yang merupakan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Berpusat di Kuala Lumpur, CIMB Group memiliki kantor regional di Singapura, Indonesia, dan Thailand. CIMB Group memiliki kapitalisasi pasar hampir 36,6 miliar ringgit Malaysia per 1 September 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com