Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri: Gayus ke Singapura Berobat

Kompas.com - 26/03/2010, 16:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian telah mendapat informasi mengenai kepergian pegawai Direktorat Jenderal Pajak, Gayus Halomoan Tambunan, ke Singapura. Informasi yang diterima Polri, Gayus pergi untuk berobat.

"Katanya berobat. Nanti kami cek," ucap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang di Mabes Polri, Jumat (26/3/2010), ketika ditanya mengenai keberadaan Gayus di Singapura.

Edward menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak imigrasi dan interpol untuk mengecek informasi yang diterima oleh Polri itu.

Seperti diberitakan, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengatakan bahwa Gayus telah pergi ke Singapura sejak 24 Maret 2010. Hal itu berdasarkan catatan pihak imigrasi. Direktorat Jenderal Imigrasi baru menerima permintaan pencekalan dari Polri pagi tadi melalui telepon.

Polri telah menetapkan Gayus sebagai tersangka dengan sangkaan memberi keterangan palsu kepada penyidik perihal uang Rp 24,6 miliar yang ada di rekeningnya. Selain Gayus, pengusaha Andi Kosasih juga ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com