Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elpiji Meledak di Kosan, Satu Keluarga Luka Bakar

Kompas.com - 28/03/2010, 14:01 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.com — Tabung elpiji kemasan 3 kilogram meledak di rumah kos Imam Sahroni di Gang Muzah, Jalan Basuki Rahmad, Bojonegoro. Ledakan ini memorak-porandakan bangunan kos dan seisinya. Tiga penghuni kos, yakni suami-istri Lamidi (40) dan Suti (29) yang hamil sembilan bulan dan Ridho anaknya mengalami luka bakar.

Hingga kini, Lamidi dan Suti masih dirawat di ruang Anyelis, RSUD Sosodoro Djatikusumo, Bojonegoro. Ridho yang mengalami luka bakar parah kemungkinan akan dirujuk ke RSU Dr Soetomo, Surabaya. Ketua RT Ahmad Susilo menuturkan,  suami-istri itu baru kos selama dua bulan. Lamidi bekerja sebagai kuli bangunan. Adapun Suti hamil sembilan bulan.

Saat kejadian, pemilik kos, Imam Sahroni, sedang di Jakarta. Di lokasi kejadian ada 27 kamar yang dikoskan, masing-masing berukuran 3 x 3 meter. Ledakan tabung elpiji 3 kg itu berawal saat Suti akan membuat nasi goreng untuk suami dan anaknya, Sabtu (27/3/2010), sekitar pukul 06.00. Alat penyala api di kompor elpiji diputar sebanyak dua kali, tetapi tidak nyala. Saat kali ketiga diputar, ledakan keras terjadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com