Ical: Oom Willem Contoh bagi Pengusaha Lain

Kompas.com - 03/04/2010, 14:42 WIB
Editoracandra

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie melayat William Soeryadjaya di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Pengusaha yang akrab dipanggil Ical ini juga tak keberatan memberikan komentar tentang sosok pendiri PT Astra International Tbk itu.

Menurut Ical, William merupakan orang yang baik, ramah, dan rendah hati. Almarhum yang merupakan salah satu pelopor modernisasi industri otomotif nasional itu merupakan pengusaha sukses yang dapat menjadi contoh bagi pengusaha lainnya.

"Saya terkadang mengamati beliau dari jauh dan menerapkan cara-cara beliau untuk usaha saya," tutur Ical kepada Kompas.com di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (3/4/2010).

Ical juga mengaku salut kepada Oom Willem, panggilan akrab William, yang telah sukses mendidik anak-anaknya menjadi pengusaha besar. Sebut saja Edward Soeryadjaya yang sempat menjalankan usaha perbankan dan Edwin Soeryadjaya yang masih menjalankan beberapa perusahaan besar.

William, lanjut Ical, memulai semua usahanya dari bawah hingga mampu meraih kesuksesan seperti sekarang. Sikap dan upaya kerja keras William dapat menjadi teladan bagi setiap orang.

"Yang patut dijadikan contoh dari seorang William Soeryadjaya adalah dia selalu membagi keuntungan dengan berbagai pihak dan kerap menolong sesama," tukas Ical. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.