Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agis Dapat Suntikan Dana Rp 350 Miliar

Kompas.com - 26/04/2010, 13:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Agis Tbk (TMPI) telah menandatangani kesepakatan (counter part agreement) dengan perusahaan investasi global, Global Emerging Markets Global Yield (GEM).

"GEM akan menyuntikan dana sekitar Rp 350 miliar dan dana itu akan ditukar dengan kepemilikan saham di Agis," kata Direktur Utama Agis Johny Kesuma dalam keterbukaan informasi, Senin (26/4/2010).
    
Ia mengatakan, perseroan akan memanfaatkan sebaik mungkin dana yang diperoleh dari GEM. "GEM melihat dan percaya akan potensi perseroan ke depan," katanya.

Johny menambahkan, Rp 200 miliar dari suntikan dana GEM tersebut ditukar menjadi kepemilikan saham GEM dan sisanya Rp 150 miliar dipersiapkan untuk menyerap sebanyak satu miliar lembar waran.
    
Dengan adanya perjanjian tersebut, setiap aksi korporasi apa pun berkaitan dengan penerbitan saham atau waran, seperti ’rights issue’, penerbitan obligasi konversi dan sebagainya, GEM wajib mengeksekusi. "Jadi, kita punya keterikatan, kalau kita mau terbitkan saham baru atau aksi lain berkaitan dengan saham, mereka wajib mengeksekusi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com