Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Tabung Gas 3 Kg Hancurkan Rumah

Kompas.com - 22/05/2010, 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tabung gas elpiji diduga menjadi biang keladi lagi di balik ledakan rumah kontrakan milik Warijan (59) dan Warsiyanti, warga Kampung Penggilingan RT 010 RW 07, Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Kaca jendela rumah itu pecah, eternitnya ambrol, dan beberapa bagian temboknya retak, setelah terdengar ledakan dari dapur salah satu penyewa rumah, Sabtu (22/5/2010).

Informasi yang diperoleh Kompas, penyebab ledakan diduga karena gas elpiji yang mengumpul di ruang dapur terpicu api. Selain merusakkan bagian bangunan rumah, ledakan tersebut juga melukai Lilis Setyaningsih, istri Hermawan, salah seorang pengontrak rumah.

Tangan Lilis lecet akibat tergores kaca jendela saat dia berupaya keluar dari kamar. Ketika kejadian, Lilis diketahui berada di rumah bersama Firnanda (1,5) dan adiknya, Danang Saputro (18).

Petugas Pusat Laboratorium Forensik Polri sudah menyelidiki lokasi kejadian. Mereka mengambil seperangkat peralatan dapur, terdiri satu tabung gas elpiji tiga kilogram dan kompor gas serta kabel listrik dari lokasi ledakan.

Kepala Polsek Metro Cakung, Komisaris Yudhi Sulistyanto, mengatakan, mereka masih mengumpulkan keterangan dan bukti terkait peristiwa ledakan di rumah kontrakan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com