Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Alim Markus Bikin Maspion Bonafide

Kompas.com - 22/06/2010, 18:22 WIB

KOMPAS.com — "Cintailah produk-produk Indonesia". Slogan itu sepertinya tak asing di pemirsa televisi. Ya, slogan itu memang dipopulerkan Alim Markus, CEO Maspion Group. Di layar televisi Alim Markus tidak sendirian, dia bareng artis senior Titik Puspa.

Karena iklan itu, di mana-mana kini Alim Markus identik dengan produk-produk Indonesia.

Ketika penganugerahaan "The Indonesian Original Brands 2010" kepada produk dengan merek terkenal dari majalah Swa di Ballroom Hotel Shangrila, Jakarta, Senin (21/6/2010) malam, Alim Markus diberi kesempatan menyampaikan testimoni soal penggunaan produk Indonesia.

Di akhir testimoninya, Alim Markus kembali mengucapkan slogan "Cintailah Produk-produk Indonesia". Hadirin yang sebagian besar adalah CEO dari perusahaan terkenal yang menghadiri acara itu tertawa. Alim Markus hanya tersenyum.

Maspion merupakan sebuah nama perusahaan dengan brand untuk beberapa produk. Menurut Alim Markus, ada makna dan cerita khas di balik nama Maspion, yakni M (mengajak), A (anda), S (selalu), P (percaya), I (industri), O (olahan), dan N (nasional). "Pernah ada orang Amerika tanya ke saya. 'What is Maspion Mr Alim Markus?' Saya jawab, 'Maspion is master champion'," kata Alim Markus lalu tertawa.

Menurut dia, agar sebuah produk dikenal dan dibeli konsumen maka produk tersebut harus sebagus mungkin berkualitas, desain yang bagus, dan harga bersaing.

"Citra perusahaan harus betul-betul baik. Promosi bapak-bapak dan ibu-ibu sebagai pemimpin perusahaan juga diperlukan dan tentu dia harus berani tampil," papar dia. Selain itu, harus yakin bisa menjadi yang terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com