Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub: Mudah-mudahan Tuntas H-10

Kompas.com - 16/08/2010, 17:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi mengatakan pemerintah terus berupaya menuntaskan penyelesaian pembangunan dan perbaikan infrastruktur menjelang Lebaran. Pemerintah mengharapkan persiapan dapat tuntas pada H-10. "Ada beberapa titik yang masih penyelesaian, misalnya di Nagreg dan Merak sana. Nah, mudah-mudahan H-10 bisa (selesai) total," kata Freddy usai mendengar pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai RUU APBN 2011 dan nota keuangannya di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senin (16/8/2010).

Menurut Freddy, Kementerian Perhubungan tengah berupaya terus berkoordinasi dalam menyelesaikan persiapan infrastruktur.

Sebelumnya, Kompas melaporkan terdapat 13 titik di Jawa, Sumatera dan Sulawesi yang mengalami kerusakan infrastruktur. Beberapa titik tengah diperbaiki tapi lambat. Bahkan ada yang terkesan ditelantarkan. Sejumlah titik yang mengalami kerusakan dan bahkan belum rampung dikerjakan antara lain Jalan Lintas Timur Kilometer 89/90 Bakauheni Lampung Selatan, Jalan Lingkar Nagreg sepanjang 5,5 km di Kabupaten Bandung, Jalan alternatif Jalur Jalan Lintas Selatan Purworejo-Kulon Progo, Jembatan Kalibayem di Jalan Raya Wates Km 3 Yogyakarta, Patrol (Indramayu) dan Ciasem (Subang) serta Jalan Raya Pantura Kecamatan Wanasari di Berebes, dan Jalan MT Haryono, Jalan Yos Sudarso, serta Jalan Martoloyo di Tegal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com