Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Janji Beri Fasilitas Khusus

Kompas.com - 25/08/2010, 14:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koperasi dan UMKM Syarifuddin Hasan berjanji akan memberi fasilitas khusus kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dalam hal pemasaran.

"Kita akan memberi fasilitas istimewa, penyelenggaraan pameran secara gratis. Bagi pengusaha UMKM yang sudah tingkatkan kualitas pada produknya, yang punya ekses kapasitas terhadap produksinya, yakin bahwa Anda punya kapasitas lebih untuk mencari market needs di luar negeri, kami bersedia untuk mengajak Anda pameran di luar negeri," ungkapnya dalam pembukaan Lebaran Fair 2010 di JCC, Rabu (25/8/2010).

Menurut Syarif, pemasaran merupakan salah satu kelemahan dari UKM. Oleh karena itu, dia memuji upaya Bank Mandiri yang menggelar Lebaran Fair 2010 bagi mitra binaannya. Dengan pemasaran yang baik, produk asli dalam negeri tentu akan menjadi tuan di negerinya sendiri.

Janji Syarif pun diikuti oleh Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar. Mustafa bahkan mempersilahkan penggunaan Gedung SMESCO milik pemerintah di kawasan Gatot Subroto Jakarta untuk menggelar sebanyak-banyaknya pameran secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com