Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini 13 Penerbangan Garuda Batal

Kompas.com - 23/11/2010, 08:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembatalan penerbangan pesawat Garuda Indonesia, Selasa (23/11/2010) ini, masih berlanjut. Ada 13 pembatalan penerbangan oleh Garuda karena sistem baru yang dipakai Garuda belum berjalan dengan sempurna.

"Untuk besok 13 pembatalan pesawat," ungkap Emirsyah Satar, Direktur Utama Garuda, saat konferensi pers di Jakarta, Senin (22/11/2010).

Adapun penerbangan yang dibatalkan, menurut Emirsyah Satar, adalah dua penerbangan ke Medan (Sumatera Utara), empat penerbangan ke Palembang (Sumatera Selatan), tiga penerbangan ke Semarang (Jawa Tengah), satu penerbangan ke Makassar (Sulawesi Selatan), dua penerbangan ke Surabaya (Jawa Timur), dan satu penerbangan internasional ke Kuala Lumpur, Malaysia. "Sedangkan ke Singapura masih tetap terbang meskipun delay," ujar Emirsyah Satar.

Menurut Emirsyah, semua penumpang yang dibatalkan keberangkatannya sudah diberi informasi secara langsung oleh pihak Garuda. Dengan demikian, mereka diharapkan  tidak akan datang ke bandara.

Sebelumnya, pada Minggu (21/11/2010) tercatat 6 pembatalan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, dengan tujuan Medan, Banda Aceh, Padang, Batam, Semarang, dan Denpasar. Adapun pada hari Senin terjadi dua pembatalan keberangkatan dengan tujuan Palembang dan Yogyakarta.

Pembatalan ini diperkirakan masih akan terjadi sampai Selasa besok untuk beberapa penerbangan internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com