Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Hari Pakai Sepatu Indonesia

Kompas.com - 09/03/2011, 14:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah sukses dengan program Hari Pakai Batik dan Kain Nusantara. Kementerian Perdagangan RI mencanangkan hari Jumat sebagai hari Pakai Sepatu Indonesia, Rabu (9/3/2011) di Kantor Kementerian Perdagangan RI, Jakarta.

Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar, Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Edy Widjanarko, Ketua Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Okke Hatta Rajasa, dan pesepak bola nasional, Bambang Pamungkas.

"Hari Pakai Sepatu Indonesia merupakan bagian dari program 100 Persen Aku Cinta Indonesia. Dimulai dari lingkungan Kementerian Perdagangan RI (Kemendag RI) dan diharapkan dapat berkembang hingga ke lembaga pemerintahan di daerah," kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu saat konferensi pers.

Keseriusan Kementerian Perdagangan dalam program ini ditunjukkan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Koperasi Kemendag dan Aprisindo. Terkait hal itu, akan dibuka tempat penjualan sepatu buatan Indonesia untuk memenuhi kebutuhan sepatu bagi lebih kurang 3.000 pegawai di Kemendag.

Selain pencanangan Hari Pakai Sepatu Indonesia, juga diadakan pameran sepatu Indonesia di Gedung I Kemendag. Pameran ini dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan akan berlangsung selama satu pekan hingga tanggal 15 Maret 2011. "Hingga saat ini terdapat 22 merek sepatu Indonesia yang bergabung dan bekerja sama dalam program ini. Diharapkan nanti semakin banyak yang akan bergabung sehingga tercipta efek bola salju dan positif bagi perkembangan industri sepatu nasional," Kata Mari Elka Pangestu.

Foto lainnya di: KOMPAS IMAGES

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com