Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumhur: Layani TKI Sebaik Mungkin

Kompas.com - 31/03/2011, 21:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat meminta setiap unsur pelayanan TKI pemerintah kabupaten/kota agar membangun komitmen dan kinerja sebaik mungkin dalam melayani TKI. Demikian siaran pers yang diterima Kompas di Jakarta, Kamis (31/3/2011).

Jumhur menyampaikan ini dalam Sosialisasi Perlindungan WNI/TKI di Luar Negeri yang dilaksanakan Kementerian Luar Negeri dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dikatakan Jumhur, dengan melayani TKI secara baik, maka permasalahan TKI baik di dalam dan di luar negeri dapat dikurangi, selain tugas memartabatkan keberadaan TKI pun dilaksanakan dengan tanggung jawab penuh oleh masing-masing daerah.

Jumhur mengharapkan penanganan terhadap TKI oleh Disnaker Kabupaten/kota perlu dilakukan dengan agenda meningkatkan pelayanan penempatan TKI. Pelayanan itu diberikan berdasarkan kewenangan setiap daerah ataupun mengupayakan calon TKI yang berkualitas untuk bekerja di luar negeri. "Termasuk menjalankan program pemberdayaan mantan TKI dengan usaha ekonomi produktif," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com