UKM Perkuat Diri Terlebih Dahulu

Kompas.com - 13/07/2011, 16:58 WIB
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah akan menetapkan semacam batasan pendapatan yang dihasilkan usaha kecil dan menengah (UKM), yang akan dikenai pajak. Namun pemerintah menginginkan agar UKM dapat memperkuat diri terlebih dahulu.

 

"Menyangkut masalah pajak, ini lagi dibahas.Yang jelas intinya, kami menginginkan agar ada kebijaksanaan yang betul-betul mendorong, agar mereka bisa kuat dulu baru dikenakan pajak," ungkap Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Sjarifuddin Hasan, dalam pembukaan fesyen dan aksesoris expo 2011 , di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu ( 13/7/2011 ).

 

"Ada semacam batasan mungkin pendapatan (UKM) berapa miliar, atau ratus juta satu tahun, sudah 'klep' sekian persen (pajaknya). Jadi, tidak perlu lagi sifatnya yang terlalu mendetail," tambahnya.

 

Ia menegaskan, pengenaan pajak pada UKM akan berpatokan pada jumlah pendapatan dalam setahun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X