Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tisu Tessa Kembangkan Produk Hijau

Kompas.com - 04/08/2011, 22:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai tahun ini, PT Graha Kerindo Utama selaku produsen tisu Tessa mengembangkan produk tisu ramah lingkungan. PT GKU bergabung dengan The Global Forest and Trade Network untuk memproduksi kertas tisu menggunakan bahan baku dari tanaman industri dan penggunaan kemasan bio-plastic.

Direktur PT Graha Kerindo Utama Bambang Dwi Setiawan menyatakan, tisu Tessa terus mengembangkan inovasi dan menjaga konsistensi kualitas yang makin baik. Ini dilakukan agar tisu Tessa terus memimpin persaingan dengan produk-produk sejenis lokal dan luar negeri.

"Kami memulai sesuatu yang berbeda dari produk sejenis di pasaran. Kami yang pertama kali memperkenalkan produk tisu di Indonesia dalam kemasan plastik, tisu tanpa core, dan handkerchief," ujarnya dalam acara penerimaan penghargaan Indonesia Original Brands (IOB) 2011 oleh Majalah Swa di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2011).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pemimpin Redaksi sekaligus Pemimpin Umum Majalah Swa Kemal Effendi Gani dan Pemimpin Usaha Majalah Swa Zetta Saraswati. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan untuk kedua kalinya secara berturut-turut yang diterima oleh tisu Tessa dalam kategori yang sama.

Kemal Effendi Gani mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada 50 brand Indonesia tersebut bertujuan mengapresiasi merek-merek asli Indonesia yang telah menjadi tuan rumah di negeri sendiri. "Sudah sepatutnya kami bangga dan memberikan penghargaan atas usaha mereka mengembangkan dan memelihara brand lokal ini," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com