Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emas Terus Merayap Naik

Kompas.com - 24/08/2011, 10:22 WIB

HONGKONG, KOMPAS.com- Harga emas spot naik 1,1 persen di pasar Asia pada perdangangan Rabu (24/8/2011). Para investor kembali menyerbu logam kuning itu, seiring dengan masih banyaknya ketidakpastian di pasar finansial.

Faktor utama perburuan emas hari ini adalah penurunan peringkat utang Jepang.   Perusahaan pemeringkat Moody's menurunkan peringkat utang pemerintah Jepang dari Aa2 menjadi Aa3. Peringkat baru ini tiga level di bawah peringkat paling tinggi AAA.  

Harga emas diperdagangkan pada 1.849,9 dollar AS per troy ounce (31,1 gram) di Hongkong, naik dari penutupan sebelumnya yang berada pada 1.830,10 dollar AS per troy ounce.  

Harga emas turun 3,6 persen dari harga Kamis lalu. Kemarin, harga emas sempat mencapai harga tertinggi pada posisi 1.912,29 dollar AS per troy ounce. Bank investasi Goldman Sach menyatakan bahwa harga emas akan menurun sebentar karena para investor merealisasikan keuntungan setelah mencapai harga 1.900 dollar AS awal pekan ini.  

Menurut para analis dari MF Global, titik support emas akan terus naik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com