Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Capai Lokasi Jatuhnya Susi Air

Kompas.com - 12/09/2011, 13:28 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Tim SAR telah mencapai lokasi jatuhnya pesawat Susi Air. Namun, upaya evakuasi belum dapat dilakukan karena cuaca buruk. Demikian dikemukakan oleh Kepala Kantor SAR Jayapura Suyatno, Senin (12/9/2011).

Selain jatuh di lereng yang curam, perubahan cuaca yang ekstrem mempersulit upaya tim SAR mengevakuasi korban. Dibutuhkan waktu lebih kurang tiga hari untuk mendekati titik duga sejak Caravan 208 B milik Susi Air yang jatuh Jumat siang lalu ditemukan.

Saat ini, tim tengah mengupayakan agar korban dapat diangkat dari reruntuhan pesawat Susi Air. Caravan dengan nomor registrasi PK-VVE itu diawaki oleh Dave Cootes dan Thomas Munk.

Jumat lalu, mereka dijadwalkan terbang dari Wamena menuju Kenyam, ibu kota Kabupaten Nduga. Pesawat yang mereka awaki mengangkut bahan pokok dan bahan bakar.

Namun, di tengah perjalanan, pesawat yang mereka kemudikan jatuh di Distrik Pasema, Kabupaten Yahukimo. Hari itu juga reruntuhan pesawat dapat ditemukan oleh tim dari Susi Air, tetapi proses evakuasi terkendala cuaca buruk. Siang ini, tim SAR berhasil mencapai lokasi jatuhnya pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com