Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebab Kebakaran Kapal Tanker Masih Diselidiki

Kompas.com - 23/09/2011, 14:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Kapolsektro Kepulauan Seribu Ajun Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar mengatakan, hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di kapal tanker sekitar pengeboran minyak PT Sinok di lepas pantai Jakarta.

Sebanyak tiga orang dikabarkan mengalami luka bakar. "Sampai sekarang penyebab kebakaran belum diketahui. Kami juga belum tahu dimensi kapal dan ukurannya seberapa besar," ungkap Hero, Jumat (23/9/2011), saat dihubungi wartawan.

Ia menuturkan bahwa komunikasi ke lokasi kebakaran terhambat. Apabila sudah bisa mendapatkan informasi lengkap, pihak kepolisian baru akan mengambil langkah penanggulangan.

"Misalnya, ada yang meninggal, kami akan lakukan penyelidikan dan olah TKP (tempat kejadian perkara). Tapi kalau hanya luka-luka, itu mungkin tergantung kebijakan perusahaan. Nanti kalau sudah bisa komunikasi, baru jelas," tandasnya.

Seperti diberitakan, kapal tanker tiba-tiba terbakar sekitar pukul 09.00 di lepas pantai Jakarta, Kepulauan Seribu. Kapal itu biasa mengantarkan akomodasi untuk keperluan sehari-hari pekerja di PT Sinok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, ada tiga orang karyawan yang mengalami luka bakar dari sekitar 30 orang anak buah kapal yang ada di dalam kapal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com