Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Datangkan Enam Airbus A320

Kompas.com - 14/10/2011, 09:23 WIB
Hendra Gunawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Citilink Garuda Indonesia segera mengoperasikan enam pesawat Airbus A320. Unit bisnis strategis Garuda tersebut bekerja sama dengan GE Capital Aviation Services (GECAS)—anak perusahaan GE yang bergerak dalam pendanaan dan penyewaan pesawat komersial—menjalin kerja sama penyewaan pesawat (operating lease agreement).

"Kerja sama ini merupakan bagian dari kelanjutan revitalisasi armada yang dilakukan oleh Garuda Indonesia dengan menghadirkan armada-armada baru dari Airbus dan Boeing.  Armada-armada baru dan andal ini nantinya akan membantu memodernisasi kekuatan armada Citilink," kata Dirut Garuda Emirsyah Satar dalam rilis resminya, Kamis (13/10/2011).

Sebagai bagian dari program peremajaan armada yang dilaksanakan, Citilink akan mendatangkan sebanyak 5 pesawat A320s baru secara berturut-turut setiap bulannya. Selain itu, Citilink juga akan mendatangkan sebanyak 25 pesawat baru A320s mulai tahun 2014 sebagai tindak lanjut kontrak pembelian 25 pesawat baru Airbus A320s antara Garuda dan pihak Airbus. Melalui kontrak pembelian tersebut juga disepakati opsi penambahan A320s sebanyak 25 pesawat.

GECAS adalah bagian dari perusahaan General Electric (GE) yang bergerak di bidang leasing dan financing serta penyewaan pesawat dan peralatan penerbangan. GECAS biasanya membeli pesawat dari produsen seperti Boeing dan Airbus, kemudian menyewakannya kepada maskapai-maskapai dengan sistem dry lease contracts. Saat ini, GECAS memiliki lebih dari 1.750 pesawat dan melayani lebih dari 245 maskapai di 75 negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com