Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Kelistrikan Riau Kembali Normal

Kompas.com - 08/11/2011, 16:09 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Kondisi kelistrikan di Pekanbaru, Riau, mulai normal setelah terjadi pemadaman listrik akibat gangguan sistem interkoneksi Sumatera Bagian Tengah, kata Kepala PT PLN Cabang Pekanbaru Agus Sucahyo. "Kondisi sudah normal," kata Agus Sucahyo di Pekanbaru, Selasa (8/11/2011).

Sebelumnya sekitar 30 persen dari total 420 ribu pelanggan PLN Cabang Pekanbaru mengalami pemadaman listrik akibat gangguan sistem Sumbagteng pada Senin (7/11/2011) malam. "Lama gangguan sekitar dua hingga tiga jam," ujarnya.

Ia menjelaskan, kondisi kelistrikan Riau hingga kini masih bergantung pada sistem interkoneksi. Kerusakan pada pembangkit PLTU Bukit Asam I dan Bukit Asam II berdampak pada berkurangnya pasokan listrik ke Pekanbaru sekitar 90-100 mega watt. "Kami terus berupaya agar tidak lagi terjadi pemadaman di Pekanbaru," katanya.

Gangguan sistem interkoneksi sekitar 126 ribu pelanggan atau 30 persen dari total pelanggan PLN Cabang Pekanbaru mengalami pemadaman listrik. PLN Cabang Pekanbaru melayani sekitar 420 ribu pelanggan, termasuk di dalamnya pelanggan di Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com