Wapres: Papua Aman untuk Investasi Asing

Kompas.com - 07/12/2011, 17:02 WIB
Penulis Hindra Liu
|
EditorBenny N Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Boediono menegaskan bahwa Papua tetap tempat yang aman bagi para investor asing. Tak hanya itu, Papua tetap memiliki potensi bisnis yang baik bagi para investor.

Hal ini disampaikan Boediono berkaitan dengan situasi di Bumi Cendrawasih yang sempat memanas. "Papua tetap menarik. Semua kembali kepada investor. Tetap ada high return. Saya tak khawatir karena investor selalu berpikir rasional," kata Boediono di hadapan forum Jakarta Foreign Correspondents Club, Jakarta, Rabu (7/12/2011).

JFCC beranggotakan para koresponden media asing yang bekerja di Indonesia. Menurut Boediono, pemerintah tetap komitmen untuk menciptakan suasana kondusif di Papua.

Saat ini, pemerintah tengah mengupayakan pendekatan baru guna menyelesaikan masalah di Papua. Namun, Boediono tak merinci pendekatan baru tersebut.

Ditambahkan, Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat atau UP4B saat ini telah bekerja dan membuka kantor di Papua. Boediono mengaku telah meminta Kementerian Keuangan untuk mendukung operasional UP4B.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.