Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Kendal Prihatin, Kantornya Kebanjiran

Kompas.com - 08/01/2012, 20:57 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Bupati Kendal, dr Widya Kandi, Minggu (8/1/2012) malam mengungkapkan rasa prihatinnya karena kompleks Kantor Bupati kebanjiran.

"Asal muasal banjir karena Sungai Kendal tidak mampu menampung derasnya air dari hulu," ujar Bupati Widya Kandi. Banjir yang melanda kantor bupati itu, minggu sore memang sudah surut. Hanya di beberapa lokasi di kompleks kantor bupati masih terdapat genangan air sisa banjir.

Menurut Bupati Widya Kandi, surutnya banjir di Kota Kendal diantaranya menutup pintu air dari aliran Sungai Bodri yang masuk ke Sungai Kendal dan Sungai Trompo.

Dua sungai itulah yang masuk dan membelah Kota Kendal, setelah pintu air dari Sungai Bodri ditutup, kemudian sebagian air dari Sungai Kendal dipompa di sebelah utara Masjid Besar Kendal, untuk dibuang ke kawasan persawahan. Apakah banjir juga masuk ke ruang kerja bupati, Widya Kandi tidak menjelaskan secara rinci.

Namun diperkirakan, puluhan pegawai negeri sipil di Pemkab Kendal, akan ada yang harus kerja bhakti membersihkan sisa banjir di dalam maupun di luar perkantoran, Senin (9/1/2012) besok setelah upacara apel pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com