Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Yunani, Bursa AS Naik Tipis

Kompas.com - 09/02/2012, 07:11 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com Wall Street mengupas kerugian dan bergerak sedikit lebih tinggi pada Rabu (7/2/2012) waktu setempat (Kamis pagi WIB) karena investor bersikap hati-hati menunggu hasil negosiasi yang berlarut-larut untuk mencegah gagal bayar utang Yunani.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup hanya naik 5,75 poin (0,04 persen) pada 12.883,95. Indeks S&P 500 naik 2,91 poin (0,22 persen) menjadi 1.349,96, sementara indeks komposit Nasdaq bertambah 11,78 poin (0,41 persen) menjadi 2.915,86.

Saham bergerak zig-zag di sekitar garis netral sepanjang hari di tengah kelangkaan berita utama. Laporan menunjukkan bahwa Yunani yang kekurangan uang membuat kemajuan dalam mencapai kesepakatan. "Terhadap latar belakang optimis secara hati-hati ini, pembeli masuk pasar sehingga saham mencatat kenaikan moderat pada penutupan," kata Andrea Kramer dari Schaeffer Investment Research.
    
Saham Bank of America mendorong Dow lebih tinggi, melonjak 3,6 persen dalam perdagangan yang berat. ExxonMobil, yang adalah saham unggulan (blue-chip) pencetak kerugian terbesar, merosot 1,2 persen.

Time Warner berakhir datar. Raksasa media dan hiburan ini melaporkan laba kuartal keempat di atas ekspektasi dan optimistis pada 2012. Rivalnya, kelompok Disney, naik 0,7 persen setelah mencatat hasil keuangan bervariasi untuk kuartal fiskal pertama karena penjualannya mengecewakan.

Adapun Yahoo turun 0,3 persen setelah pada Selasa mengumumkan perombakan dewan untuk memberikan napas baru kehidupan di perusahaan perintis internet tersebut, sementara perusahaan telekomunikasi Sprint Nextel turun 1,6 persen setelah membukukan kerugian luas oleh penjualan iPhone.

Amazon mengumumkan kesepakatan lisensi dengan raksasa hiburan Viacom, sedangkan saham Amazon bertambah 0,7 persen, Viacom melompat 2,3 persen, dan Netflix jatuh 3,0 persen.

Saham AS ditutup di wilayah positif pada hari Selasa karena investor mempertimbangkan laporan bahwa Yunani sudah mendekati kesepakatan untuk menghindari gagal bayar terhadap utangnya yang besar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com