Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GMF Siapkan 12 Kerja Sama Perawatan Pesawat

Kompas.com - 10/02/2012, 23:21 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT GMF AeroAsia menargetkan memperkuat posisinya sebagai perusahaan perawatan pesawat di Asia dengan membidik sejumlah konsumen di arena Singapore Airshow 2012. Dalam salah satu pameran industri penerbangan terbesar di dunia ini, PT GMF AeroAsia tidak hanya menampilkan kapabilitas yang dikuasai, tetapi juga mengenalkan layanan bernuansa Indonesia.

"GMF AeroAsia hanya mengikuti dua pameran industri penerbangan, yakni Dubai Airshow dan Singapore Airshow," kata Jemsly Hutabarat, Vice President Marketing and Sales GMF, Jumat (10/2/2012).

Dalam pameran dua tahunan ini, GMF AeroAsia akan menandatangani beberapa kontrak kerja sama perawatan pesawat dan mesin dengan sejumlah maskapai. "Ada sekitar 12 kontrak kerja sama yang akan ditandatangani," kata Jemsly.  

Beberapa maskapai yang siap menandatangani kontrak antara lain Travira Air (Indonesia), Orix Aviation (Amerika Serikat), Avient (Zimbabwe), CIT Leasing Corporation (Amerika Serikat), VietJet Air (Vietnam), HAK LAG Incoporation Air (Nigeria), Jet Airways (India), United Airways (Banglades), Sriwijaya Air (Indonesia), dan NOK Air (Thailand).

Mayoritas kerja sama untuk perawatan airframe, mesin, dan komponen pesawat buatan Boeing, Airbus, dan McDonnell Douglas, serta mesin CFM56-3 buatan General Electric (GE).

Menurut Jemsly, GMF memanfaatkan Singapore Airshow 2012 yang berlangsung pada 14-19 Februari 2012 ini sebagai sarana melakukan penetrasi pasar, terutama pasar di kawasan Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com