Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Ikuti Singapore Airshow

Kompas.com - 13/02/2012, 22:35 WIB
Iwan Setiyawan

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - PT Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia akan mengikuti pameran kedirgantaraan dan dunia penerbangan Singapore Airshow 2012, 14-19 Februari 2012. Sebagai anak usaha Garuda Indonesia yang bergerak di jasa maintenance, repair, dan overhaul (MRO), keikutsertaan GMF memperkuat posisinya di kawasan Asia.

Selain Singapore Airshow, GMF juga aktif mengikuti pameran industri penerbangan Dubai Airshow yang digelar 2011. Dalam Singapore Airshow yang digelar tiap dua tahun ini, GMF akan menandatangani 12 kontrak kerjasama dengan beberapa maskapai.

Sejumlah maskapai yang memastikan bekerjasama dengan GMF antara lain Travira Air (Indonesia), Orix Aviation (Amerika Serikat), Avient (Zimbabwe), VietJet Air (Vietnam), HAK LAG Incorporation Air (Nigeria), Jet Airways (India), United Airways (Bangladesh), CIT Leasing Corporation (Amerika Serikat), Sriwijaya Air (Indonesia), dan NOK Air (Thailand).

Mayoritas kerjasama itu adalah untuk perawatan badan, mesin, dan komponen pesawat buatan Boeing, Airbus, dan McDonnell Douglas. Selain itu juga ada perawatan mesin CFM56-3 buatan General Electric.

Promosikan Indonesia

Keikutsertaan GMF di Singapore Airshow dinilai strategis mengingat di Singapura ada perusahaan MRO global SIAEC dan ST Aerospace. Posisi fasilitas perawatan GMF di Cengkareng bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan dari Singapura sehingga calon pelanggan bisa melihat fasilitas yang ditawarkan.

Menurut Corporate Communication GMF, Mohammad Aviv, keikutsertaan GMF di ajang ini sekaligus menjadi duta bangsa untuk turut mempromosikan Indonesia.

"Kita nanti akan tampilkan kemampuan yang kita miliki yang tak kalah dengan negara lain, tentunya kita tampilkan dengan nuansa khas Indonesia sebagai upaya untuk mempromosikan Indonesia juga," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com