Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN: BLSM Bukan Alternatif Utama

Kompas.com - 28/03/2012, 21:48 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Pemberian Bantuan Langsung Sementara Mandiri (BLSM) untuk masyarakat miskin dinilai oleh Sekretaris Jendaral (Sekjen ) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, adalah alternatif terakhir, untuk mengatasi dampak naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Alternatif yang utama adalah pembangunan infra struktur yang mendukung padat karya masyarakat. "Sesuai garis partai PAN mengharap peningkatan pembangunan-pembangunan infra struktur padat karya," kata Taufik Kurniawan di Kendal Jawa Tengah, Rabu (28/3/2012).

Taufik menjelaskan, naiknya harga BBM yang rencananya dilakukan oleh pemerintah pada April mendatang adalah persoalan bangsa dan negara, bukan  semata persoalan pemerintah. Oleh sebab itu harus disikapi dengan arif dan jangan dipolitisasi.

"Boleh demo, tapi jangan anarkis. Dan yang terpenting adalah jangan ditunggangi oleh kepentingan-kepentingan politik," jelasnya.

Ia menambahkan, Dewan Perwakilan Rakyat, sebenarnya pernah memberi kesempatan pada pemerintah untuk menaikkan harga BBM, awal tahun lalu. Tapi tidak dilakukan karena sudah ada solusi yang terbaik.

"Persoalan naiknya harga BBM saat ini, juga dialami oleh negara lain di dunia," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com