Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia dan Susi Air Kini Terkoneksi

Kompas.com - 12/04/2012, 14:29 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Garuda Indonesia dan Susi Air menandatangani nota kesepahaman peningkatan layanan bagi para pengguna jasa kedua perusahaan, Kamis (12/4/2012).

Seperti disampaikan Vice President Corporate Communications PT Garuda Indonesia Pujobroto melalui siaran persnya hari ini, melalui kerja sama ini, layanan kedua maskapai itu saling tersambung (connect).

Susi Air akan menggunakan jasa Garuda Indonesia bagi para konsumennya yang akan melakukan penerbangan ke berbagai rute penerbangan di Indonesia. Untuk mendukung hal tersebut, Garuda Indonesia akan menfasilitasi Susi Air dengan layanan penjualan tiket Garuda Indonesia secara elektronik melalui Garuda Online Sales (GOS).

Penandatanganan MOU itu dilaksanakan oleh Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia M Arief Wibowo dan President Director Susi Air Susi Pudjiastuti di Garuda Indonesia Gallery, Senayan City, Jakarta.

Arief Wibowo mengatakan, selain dapat memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan, kerja sama tersebut juga merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia dalam mendukung program pemerintah untuk mempercepat dalam penyediaan transportasi yang terintegrasi.

"Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan tentunya akan dapat saling melengkapi dalam meningkatkan "network" atau jaringan penerbangan kedua perusahaan dan meningkatkan "connectivity" sehingga semakin memudahkan pengguna jasa dalam melakukan perjalanan udara," tuturnya.

Sementara itu, Susi merasa bangga dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia. "Sebagai maskapai nasional, Garuda Indonesia memiliki jaringan yang luas tidak hanya di rute domestik, tetapi juga di rute internasional.

Dengan kerja sama ini tentunya kami akan dapat meningkatkan pelayanan kami kepada para  pengguna jasa sehingga mereka akan memiliki lebih banyak pilihan rute penerbangan," ucapnya. Susi Air yang juga melayani penerbangan carter beroperasi di beberapa kota utama di Indonesia, antara lain di Medan, Padang, Jakarta, Kupang, Balikpapan, Ternate, Biak, Timika, dan Jayapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com