Bursa Global Bayangi IHSG

Kompas.com - 19/04/2012, 09:40 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Krisis Eropa kembali membawa kabar buruk. Tingkat kredit bermasalah (non performing loan/NPL) di Spanyol mencapai tingkat tertinggi baru sejak tahun 1994 sebesar 8,16 persen.

Pergerakan bursa global dan regional akan memengaruhi perdagangan di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (19/4/2012).

Diperkirakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Analis dari Semestaindovest dalam catatannya memperkirakan, minat beli para investor masih akan tertahan karena kembali gejolak pergerakan bursa global.

Para analis dari eTrading memperkirakan IHSG akan bergerak pada kisaran 4.130 dan 4.193. Sementara para analis dari Panin Sekuritas memperkirakan indeks akan bergerak sideways dengan kecenderungan menguat terbatas dengan kisaran 4.150-4.180.

Bursa Wallstreet kembali ditutup melemah pada perdagangan tadi malam. Indeks Dow Jones turun 82,79 poin atau 0,63 persen, S&P turun 0,41 persen, dan Nasdaq turun 0,37 persen.

Minyak light sweet diperdagangkan di level 102,80 dollar AS per barrel  setelah keluarnya laporan dari Departemen Energi AS yang menunjukkan kenaikan  pasokan minyak yang melebihi estimasi semula.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.