Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Global Bayangi IHSG

Kompas.com - 19/04/2012, 09:40 WIB
Anastasia Joice

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Krisis Eropa kembali membawa kabar buruk. Tingkat kredit bermasalah (non performing loan/NPL) di Spanyol mencapai tingkat tertinggi baru sejak tahun 1994 sebesar 8,16 persen.

Pergerakan bursa global dan regional akan memengaruhi perdagangan di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (19/4/2012).

Diperkirakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Analis dari Semestaindovest dalam catatannya memperkirakan, minat beli para investor masih akan tertahan karena kembali gejolak pergerakan bursa global.

Para analis dari eTrading memperkirakan IHSG akan bergerak pada kisaran 4.130 dan 4.193. Sementara para analis dari Panin Sekuritas memperkirakan indeks akan bergerak sideways dengan kecenderungan menguat terbatas dengan kisaran 4.150-4.180.

Bursa Wallstreet kembali ditutup melemah pada perdagangan tadi malam. Indeks Dow Jones turun 82,79 poin atau 0,63 persen, S&P turun 0,41 persen, dan Nasdaq turun 0,37 persen.

Minyak light sweet diperdagangkan di level 102,80 dollar AS per barrel  setelah keluarnya laporan dari Departemen Energi AS yang menunjukkan kenaikan  pasokan minyak yang melebihi estimasi semula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com