Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Sri Tanjung Mesuji Harapkan Perbaikan Jalan

Kompas.com - 11/05/2012, 19:30 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

MESUJI, KOMPAS.com — Warga Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, mengharapkan adanya perbaikan jalan menuju ke kampung mereka. Kampung mereka selama ini cukup terisolir akibat parahnya kondisi jalan yang menuju ke kampung mereka.

Berdasarkan pengalaman Kompas, waktu tempuh dari Kampung Sri Tanjung ke pusat pemerintahan di Tanjung Raya bisa mencapai seharian penuh. Jalan ke kampung ini hanya berupa tanah yang membelah perkebunan sawit. Jika turun hujan, jalan ini tidak bisa dilewati kendaraan roda empat karena licin dan berlumpur. Bahkan, truk sawit yang dijadikan andalan transportasi sering terjebak di jalur itu.

Akibat kondisi jalan yang rusak parah, Aswad Cik Man (55), warga Sri Tanjung, Jumat (11/5/2012), mengatakan, warga jadi enggan mengurus dokumen kependudukan macam KK dan KTP. Karena ketiadaan KK dan KTP, ungkap Aswad, warga setempat sulit mendapatkan dokumen lainnya macam surat izin mengemudi, bahkan ijazah sekolah.

"Kami jadi sulit keluar ke mana-mana karena kondisi ini. Jalan saja sering tidak bisa dilewati," ungkap dia, mengharapkan adanya bantuan perbaikan jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com