Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidayat Nur Wahid Siap Jamin Ketersediaan BBG

Kompas.com - 17/05/2012, 20:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jaya, Hidayat Nur Wahid, siap menjamin ketersediaan bahan bakar gas (BBG). Jurus lain jaminan dia untuk hal itu adalah menambah jumlah stasiun pengisian BBG agar pelayanan Transjakarta lebih lancar dan cepat.

Sekedar informasi, di seluruh Jakarta hingga saat ini terdapat tidak lebih dari enam stasiun pengisian BBG. Ini juga jadi satu penghambat niat pemilik kendaraan yang ingin berhemat energi sekaligus peduli lingkungan menuntaskan hasratnya.

Selain itu, ujar Hidayat saat menghadiri acara debat kandidat calgub DKI Jakarta, di Halte Busway Ragunan, Jakarta, Kamis, untuk menyelesaikan permasalahan anggaran, pihaknya lebih memilih untuk menaikkan subsidi Transjakarta.

"Gubernur kan pelayan, maka saya siap menaikkan subsidi untuk Transjakarta. Bukan menaikkan tarifnya," kata Hidayat, Kamis (17/5/2012).

Dalam acara itu, Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta, Muhammad Akbar menyampaikan bahwa anggaran untuk pengelolaan Transjakarta sebagai moda transportasi massa Ibu Kota sangat minim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com