Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Edukasi ala Garuda Indonesia

Kompas.com - 04/07/2012, 10:33 WIB
Vitalis Yogi Trisna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki masa liburan sekolah, maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengundang anak-anak dari berbagai travel agent langganan mereka untuk mengikuti "Field Trip To Garuda Indonesia Facilities". Pada kegiatan ini peserta diajak untuk mengunjungi Garuda Maintenance Facilities (GMF), Aero Catering Service (ACS) dan juga Garuda Indonesia Training Center (GITC).

"Selain untuk menunjukan bagaimana Garuda memberikan sisi safety kepada pelanggan, kegiatan ini juga kami khusus kan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak," kata Dedy Stiadi, Senior Manager Domestic Sales Garuda Indonesia saat membuka acara di pelataran parkir Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2012). Menurutnya karena bermaksud memberikan edukasi itulah ia memilih waktu yang bertepatan dengan libur sekolah, sehingga dapat mengundang masing-masing travel agent untuk mengajak anak-anaknya.

Pada kunjungan ini para peserta diberikan penjelasan bagaimana pesawat milik Garuda melakukan parkir dan perawatan berkala dalam pengawasan GMF di area Hanggar II , kemudian mereka juga diajak melihat dapur tempat proses pengolahan makanan milik Garuda di ACS. Dan terakhir bertempat di pusat pendidikan Garuda atau GITC peserta disuguhkan simulasi penyelamatan jika terjadi kecelakaan saat penerbangan.

"Seru, apalagi bertepatan dengan libur anak sekolah, jadi bukan cuma ngisi liburan tapi juga memberikan edukasi ke anak-anak," ujar Latifa, salah seorang peserta.

Kegiatan ini sendiri rutin dilakukan oleh Garuda Indonesia tiap tahun, selain memberi edukasi kegiatan ini juga menjadi ajang promosi tentang fasilitas keamanan dan kenyamanan maskapai ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com