Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Musnahkan Puluhan Lapak Pemulung di Jatipadang

Kompas.com - 13/09/2012, 23:36 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan lapak pemulung di Gang Saibun, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2012) malam, musnah dilalap api. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini.

"Kebakaran mulai sekitar pukul 20.30 WIB tadi. Saat ini masih dalam tahap penetralan," kata Ketua Regu Tim Pemadam Kebakaran, Samsu, yang ditemui di lokasi kejadian, Kamis.

Dari pantauan Kompas.com, lamanya proses penanganan disebabkan oleh letak lokasi kebakaran yang jauh dari akses jalan. Lokasi yang melewati gang-gang kecil di tengah permukiman warga itu tidak memungkinkan mobil pemadam kebakaran mendekati area kebakaran. "Itu kesulitan kami, letaknya terlalu jauh, gangnya sempit. Jadi kita hanya bisa menyambung selang dari jalan utama (Jalan Jatipadang)," ujar Samsu.

Mobil pemadam akhirnya hanya bisa menjangkau jarak seratusan meter dari area kebakaran. Alhasil, meskipun 18 mobil diturunkan untuk mengatasi si jago merah, kobaran api sulit diatasi dalam waktu singkat. Situasi bertambah sulit dengan menumpuknya barang-barang yang mudah terbakar di lokasi tersebut. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com