Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Residivis Pencuri Motor Ditembak Mati

Kompas.com - 20/09/2012, 17:37 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Gembong spesialis perampas motor yang biasa beraksi di wilayah perbatasan Surabaya-Sidoarjo tewas di tangan polisi Rabu (19/9/2012) dini hari. Bagian dada Arifin alias Alvin (32) warga Jalan Nangka I Geluran, Taman Sidoarjo itu diterjang peluru panas setelah mencoba kabur dan melawan polisi dengan senjata tajam.

Keberadaan Arifin terdeteksi saat petugas Unit Bunuh Culik Subdit Resmob Dit Reskrimum Polda Jatim pimpinan Kompol Arbaradi Jumhur berpatroli di kawasan perbatasan Surabaya-Sidoarjo sebelah selatan, tepatnya di kawasan Terminal Bungurasih hingga kecamatan Waru Sidoarjo. Patroli tersebut menyusul banyaknya laporan kasus perampasan motor di daerah itu.

"Saat dihentikan, Arifin malah mencoba kabur bersama rekannya dengan berboncengan motor, saat motor terjatuh, dia justru melawan dengan senjata tajam," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Hilman Thayib, Kamis (20/9/2012).

Menurut catatan polisi, Arifin alias Alvin merupakan residivis yang pernah ditangkap oleh Polres Sidoarjo, Polwiltabes Surabaya, Polsek Taman Sidoarjo dan Polsek Gayungan Surabaya dalam perkara pencurian dengan kekerasan sepeda motor yang melanggar pasal 365 KUHP. Aksinya dilakukan antara tahun 2008-2010. Arifin juga dikenal sebagai perampok yang cukup licin dalam beraksi sehingga berkali-kali lolos dari kejaran petugas. Arifin juga tidak segan-segan melukai korbannya saat melakukan perampasan motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com