Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Ledakan Dalam Kondisi Kritis

Kompas.com - 03/10/2012, 17:21 WIB
Irma Tambunan

Penulis

JAMBI, KOMPAS.com - Ledakan pipa minyak milik PT Pertamina meledak di kawasan Simpang Duo Wayat, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (3/10/2012), mengakibatkan 18 warga luka bakar. Lima di antaranya tewas.

Hingga Rabu sore, sebagian besar korban dalam kondisi kritis dan masih dirawat di ruang perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Bratanata dan Mayang Medical Center Kota Jambi yang jaraknya lebih dekat dari lokasi ledakan.

Salah satu k orban meninggal saat dilarikan ke RS MMC Jambi, bernama Agus (25 tahun). Agus langsung dibawa ke rumah duka di kawasan Musi Banyuasin, sesaat setelah meninggal .

Mariani, kakak korban baru mengetahui adiknya tewas mengalami luka bakar setelah mendapat informasi dari tetangga.

Menurut Mariani, lokasi kebakaran pipa minyak milik Pertamina terletak sekitar 2 Kilometer dari rumah korban. Selama ini korban memang sering ikut mengambil minyak mentah dari pipa Pertamina, untuk dijual kembali.

Dari keterangan sejumlah pihak, para korban adalah para pelaku pencurian minyak mentah yang kerap membocori pipa-pipa minyak milik Pertamina. Dalam kasus ini, pelaku baru akan mengambil minyak dalam pipa dengan cara mengebor pipa tersebut. Saat itulah, pipa tersebut tiba-tiba meledak. "Minyak belum sempat diambil, pipa sudah meledak," ujar Mariani. 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com