Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Konstruksi dan Konsumer Siap Angkat IHSG

Kompas.com - 04/10/2012, 10:51 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Indonesia diperkirakan berpeluang menguat terimbas sentimen positif regional, Kamis (4/10/2012). Namun secara umum, menurut riset Semesta Indovest, indeks masih dalam rentang konsolidasi sehingga rentang pergerakan indeks masih akan terbatas dan belum ada konfirmasi akan kembali bullish.

Saham-saham kontruksi dan konsumer diperkirakan masih akan bergerak positif. Bursa AS ditutup positif pada tadi malam ditopang oleh data ekonomi yang lebih baik dari ekspektasi, namun kekhawatiran pada pelemahan ekonomi global masih membatasi kenaikan indeks. ISM Service sector indeks menguat ke level 55,1 pada September. Sektor pekerjaan swasta juga meningkat lebih dari perkiraan.

Indeks Dow Jones naik 12,25 poin atau 0,09 persen, S&P 500 naik 0,36 persen dan Nasdaq naik 0,49 persen. Bursa Eropa ditutup variatif setelah Perdana Mentri Spanyol membantah dirinya akan meminta bantuan bail out pada minggu ini. Indeks FTSE naik 0,28 persen, CAC turun 0,24 persen, dan DAX naik 0,22 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com