Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Garuda dari Korea Selatan Terus Meningkat

Kompas.com - 16/10/2012, 14:41 WIB
Ferganata Indra Riatmoko

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com -- Kunjungan warga Korea Selatan ke Indonesia terus meningkat. Hal ini terlihat antara lain melalui bertumbuhnya jumlah penumpang pesawat dari Bandar Udara Incheon di Korea Selatan dengan tujuan Jakarta dan Denpasar.

Menurut General Manager PT Garuda Indonesia untuk Korea Selatan, Dewa Rai, penumpang pesawat Garuda Indonesia dari Seoul ke Jakarta dalam periode September 2011 hingga September 2012 naik 29 persen menjadi 35.387 penumpang. "Sebanyak 53 persen penumpang tujuan Jakarta merupakan warga Korea Selatan dengan tujuan berbisnis," ujar Dewa di kantor PT Garuda Indonesia, YG Tower, Da-dong, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan, Selasa (16/10/2012).

Sekitar 3.000 perusahaan Korea Selatan membuka kantor di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Hingga akhir tahun ini, Garuda Indonesia menargetkan peningkatan jumlah penumpang 35 persen atau menjadi 66.777 penumpang.

Garuda Indonesia rute Korea Selatan-Jakarta saat ini terbang tujuh kali dalam seminggu dengan pesawat Airbus A330-200. Kompetitor maskapai tersebut adalah Korean Air yang terbang 11 kali dalam seminggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com